Monday 31 August 2015

Keliling Indonesia


Saya bukan orang kaya. Saya hanya mahasiswa semester akhir yang luntang-lantung di kampus, ditinggalkan teman-teman satu angkatan meniti karier. Belum bekerja dan penghasilan ala kadarnya. Yah, namanya juga belum sarjana. Ijasah belum dipunya. Kerja seadanya. Mulai dari mengajar privat, mengisi training, bantu-bantu desain, sampai jaga kios. Apa saja, yang penting halal dan bisa menghasilkan uang. Tidak banyak tentunya.
Jika berkata masa depan, saya pun bisa dibilang bukan pemilik masa depan yang ‘cerah’. Lulusan jurusan pendidikan, jatuh akhir jadi guru. Beruntung jika sudah jadi buruhnya negara. Gajinya, ya tergantung negara. Jika negara kaya bisa saja gaji guru melambung mengangkasa. Tapi kalau negara miskin, tak pelak lah, guru pun miskin.
Tapi hal itu tentu saja bukan alasan yang menghalangi saya bermimpi mengelilingi dunia. Makanya, dari sekarang saya memulainya.
Dengan modal seadanya, tentu amat jauh dari mengelilingi dunia. Jadi saya putuskan kenapa tak kelilingi Indonesia saja. Toh Indonesia juga kaya panorama. Mulai dari pantai-pantainya yang beraneka rupa. Mulai pasir putih hingga tebing curam. Dari yang terkenal sampai tak pernah ada dengar. Yang kaya terumbu karang hingga yang gundul tanpa ikan. Semuanya ada. Belum lagi hutan-hutannya, air terjunnya, matahari terbenamnya, kota-kotanya, gunungnya, dan yang paling menyenangkan berburu kulinernya.
Ya, langkah pertama saya mewujudkan mimpi mengelilingi dunia adalah mengelilingi Indonesia. Hendak ikut? Saya akan memulai petualangan saya..



0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Pages

Copyright © Kemana-mana Yuk! | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com